Sunday, September 27, 2015

Buat Mie Ayam aaah

Mie Ayam jajanan favorite sedari pakai seragam putih merah, kalau di Jakarta banyak pilihan Mie Ayam enak...Nah kalau di Jambi sedikit pilihannya, karena tayangan tv banyak makanan yang dibuat dengan bahan yang tidak layak di konsumsi jadi suka ragu kalau mau beli.....
        Dan jadi lah buat aja sendiri, rasanya Alhamdulillah endessss *kalau kata anak sekarang

Bahan : Ayam 500gr, bawang bombay 1 di iriis, bawang merah putih diiris sesuai selera, bubuk kunyit              ketumbar pala sesuai kebutuhan, daun salam jeruk 3 lembar, laos jahe sesuai kebutuhan di                      geprek, minyak zaitun, minyak wijen, saus tiram, kecap manis asin.

Caranya
  Pertama rebus air sampai mendidih, masukkan ayam yang sudah di kupas kulitnya rebus 10 menit         angkat tiriskan dan suir-suir.
  Kedua panaskan minyak zaitun untuk menggoreng kulit ayam, lalu masukan bawang putih garem           merica secukupnya.
  Ketiga buat kuah, rebus air 800ml masukan tulang ayam. Sambil menunggu tumis semua bumbu-           bumbu (bawang bombay merah putih, bubuk pala kunyit ketumbar laos jahe, daun salam jeruk               sampai harum...lalu masukkan ke dalam kuah bersama dengan ayam yang di suir tadi, tambahkan          5sdm kecap manis, 1sdm asin, 1sdm saus tiram, 2sdm minyak wijen, gula garem merica sesuai selera    masak sampai matang.

Rebus mie tiriskan, dalam mangguk capur mie dengan 2sdm minyak ayam, lalu baru kasih kuah...

Note : Lebih enak pakai ayam kampung, untuk buat pangsit bisa dengan terigu yg di uleni tipiskan lalu goreng deh...dan bisa tambahan sawi juga bakso




3 comments:

be polite :)