Sunday, February 21, 2016

Mau jalan - jalah ah....

asiik tanggal segini kita pergi jalan - jalan (entah itu mau ke gunung, pantai, museum, kota lain, atau kemana pun yang memuat kita senang)...

kalau denger kata - kata tersebut kita pasti dengan semangat mempersiapkan untuk perjalanan itu, mulai dari apa saja yang harus di bawa, tiket perjalanan, pakaian apa yang harus kita pakai disesuaikan dengan tempat tujuan kita, sampai hal - hala kecil pun kita perhatikan agar dari perjalanan ke tempat tujuan kebutuhan kita terpenuhi.

Sejenak tersirat dari hati dan pikiran ini, Astaghfirullah..... segitunya ya kita semangat, padahal jelas kita semua akan kembali pada Nya...kita manusia sering lupa bahwa akan berpulang padaNya, bagaimana persiapan kita kembali menghadapnya?? apa yang sudah kita persiapkan?? kendaraan apa yang akan kita gunakan menuju keharibaanNya??  dalam ibadah aja (misalnya dalam solat 5 waktu) kadang kita melakukannya dengan rasa malas-malasan, ketika Dia memanggil pun (dengan adzan) sering kali kita abaikan panggilan itu... padahal siapa yang menentukan sesuatu akan terjadi?? siapa yang memberi kita kehidupan?? siapa yang mendetakan jantung ini?? siapa yang menjamin rizki kita?? siapa?? siapa?? semua atas izin Allah, lantas apa yang kita sudah persiapkan??

No comments:

Post a Comment

be polite :)